Selasa, 26 April 2011

^_^

Beri aku sebuah senyuman
Candaan

Agar aku bisa kembali mendapatkan keindahan
kesegaran, dan kekuatan

Friends, give me ur sweety smile...

Senyum adalah salah satu tabiat manusia yang sedikit misterius,yg mempunyai maksud tersirat dan tujuan tertentu.Ada pula yang mengatakan bahwa senyuman adalah sesuatu yang aneh tapi nyata. Walaupun semua orang punya bibir, namun untuk urusan yang satu ini tidak semua orang mampu untuk melakukannya terlebih ketika seseorang sedang marah,biasanya susah sekali untuk melepaskan diri dari cemberut.Wajah yang semulanya rupawan, kalau sedang marah jadi kelihatan buruk dan menakutkan.
Senyuman merupakan satu sifat dan akhlak mulia.Namun tidak jarang senyuman yang dilemparkan menjadi sebuah senjata ampuh untuk memikat seseorang.Banyak sekali orang yg jatuh hati disebabkan oleh sebuah senyumn.Senyuman menjadi sngt bervariasi dengan nilai dan karakteristiknya masing-masing.Dari warna-warni senyuman itu dpt kita bagi kedalam beberapa macam,diantaranya sebagai berikut:

Senyum mempunyai segudang manfaat,baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.Diantara manfaat senyum adalah sebagai berikut:
Dari segi penampilan,Senyum dapat memperbaiki penampilan dan menambah daya tarik.Walaupun yg tersenyum adalah kakek2 yang ompong dan keriput, namun senyuman tetap menjadikannya lebih baik.Seperti mempunyai makna dan nuansa tersendiri, mungkin lebih manis kesannya,lebih indah&menyejukkan hati.Dengan senyuman,kita akan lebih dihargai&disegani.
Dari segi kesehatan,orang yang murah senyum biasanya terjaga dari penyakit yang bernama stress.Jantungnya akan berdetak secara normal,sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit ketegangan.Menjalani kehidupan sehari-hari dengan hidup senang dan ceria membuat tubuh lebih sehat dan awet muda.Menurut pendapat para dokter,untuk menghasilkan sebuah senyuman hanya dibutuhkan 17otot wajah.Maka dari itu,tidak heran jika sering ditemukan orang dengan usia50 tahunan punya wajah masih tetap segar,ceria dan sehat. Berbeda dengan orang yang suka marah, hobinya cemberut, atau suka mengomel,biasanya kelihatan lebih tua.Memang tiga aktivitas terakhir membutuhkan 32otot wajah inilah yang menjadi penyebabnya.
Dari segi sosial,senyuman merupakan suatu bentuk keakraban dalam pergaulan masyarakat.Dan ini akan menambah suasana hangat dan indah.Karena memang ketika melihat seseorang yang murah senyum,akan terasa menyenangkan.
Senyuman memang sesuatu yang hebat dan dahsyat.Senyuman yang penuh dengan ketenangan akan mampu meluluhkan kemarahan seseorang.Hendaknya kita membiasakan untuk bersikap tenang dan murah senyum dalam bergaul. Bila kita mampu melaksanakan dengan apa yang diajarkan Rasulullah SAW maka permusuhan dan pertengkaran akan dapat ditekan.Hendaknyalah kita menumbuhkan suasana semacam ini.Bukankah dunia akan menjadi indah dengan senyuman dan apa jadinya bila semua orang bermuka masam,dan selalu cemberut.
Maka tersenyumlah...niscaya dunia akan tersenyum bersama kita...!

Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/1898729-wajah-dan-arti-sebuah-senyuman/#ixzz1KcoSnFij

Tahukah kamu, bahwa senyummu akan membuat orang yang melihat senyummu menjadi ikut bahagia...

=======================================================================================

#Aku kirimkan 1000 senyuman untukmu, Simpanlah. Namun, saat kamu sedih, ambillah satu untuk membuatmu tersenyum kembali...


Cheeeeerrrrrr uuuuupppppp

Smmmmaaaanggggka

0 komentar:

Posting Komentar