Minggu, 20 Februari 2011

Hidup

Aku merasakannya saat aku membelalakkan mataku
Aku mencobanya ketika aku memekikkan pita suaraku
Dan aku menjalaninya
Tak sekedar kata yang hanya ya atau tidak
Ia lebih bermakna dari satu juta bait puisi
Lebih berkesan dari jutaan peristiwa yang ada

Saat ku tatap birunya langit
Kutemukan makna,arti ketenangan di jiwa
Saat ku lirikkan mataku pada pohon besar itu
Ada arti ketegaran disitu
Ku mendengar kicauan burung
Akan selalu ada keceriaan menghampiri
Saat ku pandangi megahnya pegunungan
Kudapatkan makna sebuah kebesaran hati
Saat kuperhatikan barisan semut di dinding
Kutemukan arti kebersamaan dan saling membantu
Ku rasa harimau sangat buas, dan itu benar
Tapi dibaliknya ada perlindungan yang ia pegang
Tersentak dengan luasnya samudra
Yang mengajarkanku apa itu kelapangan
Dalamnya lautan,
Mengajariku apa itu kerendahan hati
Dan segala yang kuhampiri dan menghampiriku
Memberikan satu persatu makna dalam kehidupan
Kata yang baru kukenal setelah aku hidup 1/7 abad
Yang tak sekedar jalan atau mengalir
Iya atau tidak
Benar atau salah
Mau atau menolak
Ada atau tiada
Iya menyatukan antara yang mungkin dan tidak mungkin
Antara salah dan benar
Antara iya dan tidak
Antara mau dan menolak
Antara ada dan tiada
Ada makna dalam setiap cerita
Muncul jutaan cerita dalam setiap perjalanan
Perjalanan hidup yang pasti dilalui setiap insan
Segala yang tampak menunjukkan kebesaranNya
Atas kehidupan yang diberikanNya

0 komentar:

Posting Komentar