Rabu, 23 Maret 2011

Aku tertegun melihat Dunia



Dan malam itu aku tertegun.
keluh kesah menjadi rutinanku
tak adil dan tak menyenangkan
menyusahkan dan mengesalkan
merepotkan
Tak ubahnya seekor merak yang sombong

Ingin unggul
Ingin senang
Ingin foya
Ingin nyaman
Ingin surga itu di dunia

Nyatanya,
kecewa yang terasa
saat matahari terbenam di ujung barat
dan muncul lagi di ufuk timur
Semua telah ditulis olehNya

senang dan sedih
tawa dan tangis
melihat dan buta
mendengar dan tuli
canda dan haru
teriak dan bisu

tak ada yang tak diciptakanNya dengan sempurna
pelengkap layaknya kopi dan gula
ada pahit dan juga manis

Dan aku tertegun kala itu
saat semua mengharu biru
kehidupan yang tak cukup dengan ini dan itu
kehidupan yang terhitung dengan jari
yang mungkin hanya terisi dengan perih di hati
karena keluh selalu merajai

Tak ada beda aku dan mereka
Yang selalu menghardik segala takdirnya
dan selalu lupa saat bahagia
tapi datang merintih saat derita menyapa
Mencari surga dunia
yang tak ubahnya hanyalah fatamorgana belaka


Dan aku tertegun kala itu
saat semua Engkau sapu
dengan segala kebesaranMu
dengan segala peringatanMu
semudah membalikkan tangan
Kau berikan kami teguran

Dan aku tersadar kala itu
Aku berada dalam lingkaran kasihNya
selalu dalam lingkaran itu
Ia yang memberiku kedamaian saat aku gundah
Yang memberiku pelita saat dunia mulai gelap
Yang memberiku arah saat aku rabun

Mengingatkanku saat aku lupa
Menyapaku saat aku hilang
Mengeluarkanku saat terjebak
Memelukku saat aku takut
dan Mengasihiku kapanpun dan dimanapun

aku yang merasa tak adil
Ia perlihatkan sisi lain dunia
aku merasa lelah
Ia perlihatkan sisi lain dunia
aku merasa kecewa
Ia perlihatkan sisi lain dunia
aku merasa tinggi
Ia jatuhkan aku seketika
aku merasa kecil hati
Ia lihatkan aku sisi lain dunia
aku mengeluh
ia perlihatkan aku sisi lain dunia

Tak ada yang tak Ia ciptakan
kecuali memberi yang kita butuhkan
Aku paham apa yang aku inginkan
tapi nyatanya,
Ia lebih paham apa yang aku butuhkan

teguran dan peringatan
adalah kasihNya
yang tak tertandingi masa
yang tak tercipta antar manusia biasa
yang hadir redakan dahaga
yang mengalir bersihkan jiwa

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kata2 yg indah dan syarat makna.. keep posting fren!

Posting Komentar